Langsung ke konten utama

INSTRUMEN PENELITIAN MARKET COMMITMENT MODEL


DATA RESPONDEN
Nama Responden
Pengalaman Kerja
: ……………………………………………………………..
: ……………..Bulan ………………………Tahun

PETUNJUK PENGISIAN KUESIONER
1.        Pada halaman berikut ini kami sampaikan kepada Bapak/Ibu beberapa pernyataan yang menggambarkan persepsi, pengalaman, sikap dan perilaku individu kapasitas Bapak/Ibu baik sebagai pimpinan maupun karyawan untuk dapat kami pakai mengembangkan penelitian tentang strategi keunggulan bersaing dengan menggunakan metode Market Comitment Model
2.        Sehubungan dengan hal tersebut dimohon kepada Bapak/Ibu untuk mengisi dan memilih alternative jawaban yang menurut Bapak/Ibu paling sesuai berdasarkan persepsi dan pengalaman kerja.
3.        Dalam menentukan pilihan jawaban yang paling sesuai menurut Bapak/Ibu tidak perlu terpengaruh oleh siapapun, karena pengisian kuesioner ini diperlukan pada apa yang Bapak/Ibu alami. Sementara pengisian kuesioner ini tidak akan mempengaruhi penilaian terhadap prestasi kerja Bapak/Ibu.
4.        Berikanlah jawaban Bapak/Ibu dengan memberikan tanda silang (X) pada lembar jawaban yang sudah tersedia sesuai pilihan yang paling sesuai menurut Bapak/Ibu.
5.        Untuk memberikan jawaban atas pernyataan dalam kuesioner ini disediakan alternative jawaban yang berskala Likert , dengan keterangan sebagai berikut;

Sr S          = Seringkali
Sr              = Sering
Kd             = Kadang-kadang
Pr              = Pernah
TPr            = Tidak Pernah




No.

 

Pernyataan



SrS

Sr

Kd

Pr

TPr
1.
Harga jual memberikan manfaat bagi konsumen





2.
Harga jual lebih murah dari produk pesaing.





3.
Perusahaan menerapkan kebijakan sistem penjualan dengan diskon





4.
Perusahaan menerapkan kebijakan penjualan dengan sistem bonus bagi pelanggan.





5.
Perusahaan menerapkan kebijakan penjualan dengan sistem pembayaran cicilan.





6.
Penjualan produk perusahaan menerapkan harga yang berbeda-beda dalam pasar yang berbeda





7.
Bagi pelanggan yang omzet pembeliannya besar dilakukan perlakuan khusus.





8.
Perusahaan memiliki pelanggan yang cukup familiar dikenal.





9.
Bagi pembeli tidak ada perlakuan perbedaan harga.





10.
Pembelian omzet besar tidak dikenakan ongkos pengiriman.





11.
Sebelum melakukan transaksi, konsumen dilayani dengan serius agar nyaman berada diperusahaan.





12.
Pada waktu transaksi berlangsung diusahakan tepat waktu dan memuaskan konsumen





13.
Keluhan para konsumen  ditindak-lanjuti segera untuk perbaikan





14.
Promosi dilakukan juga dengan cara online melalui internet .





15.
Apabila ada tamu datang diberikan makan siang pada jam makan siang.





16.
Petugas front office pemasaran dibekali tata krama sopan santun.





17.
Sarana pelayanan dikeluhkan oleh para pelanggan yang berkunjung ke perusahaan.





18.
Prasarana brosur, buku manual produk sangat sedikit tersedia .





19.
konsumen mendapat Pelayanan jenis apapun  yang tersedia.





20.
Perusahaan melayani pelanggan secara efektif dan efisien dalam bertransaksi.





21.
Pelanggan memberikan pengakuan tentang kepuasan pelayanan





22.
Desain dan mutu produk mendapat tanggapan positif dari pelanggan





23.
Desain dan bentuk produk mengikuti perubahan selera pasar





24.
Secara berkala produk-produk perusahaan dilakukan modifikasi






25.

Perusahaan mendapat informasi tentang perubahan selera konsumen





26.
Desain produk dikembangkan mengikuti perilaku pesaing.





27.
Perencana desainer perusahaan mengembangkan diversifikasi produk





28.
Hasil pengembangan diversifikasi produk ternyata tidak laku dipasar.





29.
Perusahaan sangat perhatian terhadap perilaku diversifikasi produk pesaing.





30.
Perusahaan memperhatikan perubahan perilaku konsumen.





31.
Regulasi dari pemerintah diperhatikan oleh perusahaan





32.
Realisasi bisnis sesuai dengan target sasaran yang direncanakan





33.
Realisasi target sasaran yang dicapai tidak tercapai dengan rencana.





34.
Program pengembangan pasar belum selaras dengan kebijakan pimpinan





35.
Target dan tujuan yang dicapai sesuai dengan kebijakan pimpinan





36.
Capaian kegiatan penjualan sesuai dengan yang direncanakan





37.
Kinerja para karyawan sesuai dengan prestasi yang diharapkan





38
Bila dievaluasi prestasi kerja karyawan belum memuaskan.





39.
Keandalan kerja bagian pemasaran didukung oleh kualitas produk yang kompetitif.





40.
Kecepatan kerja dalam melayani order penjualan mengalami hambatan





41.
Karyawan memiliki kenyamanan dalam bekerja.





42.
Penyelesaian masalah terhadap pelanggan cukup baik





43.
Para pelanggan merasa nyaman terhadap pelayanan para karyawan





44.
Kecanggihan kinerja karyawan mendapat pujian dari pelanggan





45.
Keluhan pelanggan akhir-akhir ini meningkat.










Komentar

Postingan populer dari blog ini

INSTRUMEN PENELITIAN MOTIVASI INTENSITAS BELAJAR SISWA

K U E S I O N E R MTOIVASI INTENSITAS BELAJAR SISWA 1.        Saya membuat kebijakan untuk memperhatikan istirahat belajar agar siswa tidak mengalami kejenuhan Selalu Sering Jarang Jarang Sekali Tidak Pernah 2.        Saya menciptakan metode motivasi persuasive kepada sioswa agar mereka rajin belajar Selalu Sering Jarang Jarang Sekali Tidak Pernah 3.        Saya memberikan tugas tambah-an kepada siswa selain dari guru mereka Selalu Sering Jarang Jarang Sekali Tidak Pernah 4.   ...

Tata Kelola Keuangan Negara

I.       PENDAHULUAN Bangkitnya era reformasi bangsa Indonesia pada tahun 1998 yang ditandai oleh adanya pergantian kepemimpinan pemerintahan negara Indonesia dan merubah seluruh tatanan kehidupan bangsa telah membawa kehidupan bangsa Indonesia kearah perubahan paradigma secara multi kompleks, termasuk perubahan paradigma dari tatanan keuangan negara yang transparan, profesional dan akuntabel. Reformasi pengelolaan keuangan negara ini mencakup adanya keleluasaan di dalam pengurusan keuangan negara, baik pengurusan keuangan negara di pusat dan khususnya lebih terasa bagi pemerintahan daerah dalam rangka mengelola sumber pendapatan dan membelanjakannya sesuai dengan APBD/APBN yang disyahkan oleh KL/DPRD. Berdasarkan keleluasaan dalam pengelolaan keuangan negara maka terjadi pula perubahan paradigma pengawasan yang semula dilakukan secara vertikal dan bercirikan sentralistis, hirarkis maka berubah menjadi horizonta...

PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN

PENGUKURAN PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN PETUNJUK PENGISIAN KUESIONER 1.            Pada halaman berikut ini kami sampaikan kepada Bapak/Ibu beberapa pernyataan yang menggambarkan persepsi, pengalaman, sikap dan perilaku individu kapasitas Bapak/Ibu sebagai pimpinan untuk dapat di pakai mengukur   Produktivitas kerja karyawan yang ideal 2.            Isi dan pilihlah alternative jawaban yang menurut Bapak/Ibu paling sesuai berdasarkan persepsi dan pengalaman kerja. Untuk memberikan jawaban atas pernyataan dalam kuesioner ini disediakan alternative jawaban yang berskala Likert, pada Tabel berikut ini: Pilihlah salah satu jawaban sesuai dengan keadaan yang sebenarnya. 1.       Saya selalu dapat memanfaatkan waktu kerja yang disediakan dalam melaksanakan tugas. a.    Sangat Setuju ...