K U E S I O N E R
MTOIVASI
INTENSITAS BELAJAR SISWA
1.
Saya membuat kebijakan untuk memperhatikan istirahat belajar
agar siswa tidak mengalami kejenuhan
|
|
Selalu
|
|
Sering
|
|
|
Jarang
|
|
|
Jarang Sekali
|
|
|
Tidak Pernah
|
|
|
|
2.
Saya menciptakan metode motivasi persuasive kepada sioswa agar
mereka rajin belajar
|
|
Selalu
|
|
Sering
|
|
|
Jarang
|
|
|
Jarang Sekali
|
|
|
Tidak Pernah
|
|
|
|
3.
Saya memberikan tugas tambah-an kepada siswa selain dari guru
mereka
|
|
Selalu
|
|
Sering
|
|
|
Jarang
|
|
|
Jarang Sekali
|
|
|
Tidak Pernah
|
|
|
|
4.
Saya memberikan pujian kepada siswa yang rajin belajar
diperpustakaan
|
|
Selalu
|
|
Sering
|
|
|
Jarang
|
|
|
Jarang Sekali
|
|
|
Tidak Pernah
|
|
|
|
5.
Saya memberikan petunjuk kepada siswa yang bertanya tentang
pelajaran
|
|
Selalu
|
|
Sering
|
|
|
Jarang
|
|
|
Jarang Sekali
|
|
|
Tidak Pernah
|
|
|
|
6.
Saya memotivasi siswa agar kualitas kedalaman belajar mereka
baik
|
|
Selalu
|
|
Sering
|
|
|
Jarang
|
|
|
Jarang Sekali
|
|
|
Tidak Pernah
|
|
|
|
7.
Saya menganalisis kompetensi para guru dalam mengorganisir
proses belajar mengajar
|
|
Selalu
|
|
Sering
|
|
|
Jarang
|
|
|
Jarang Sekali
|
|
|
Tidak Pernah
|
|
|
|
8.
Saya memarahi serta memberi sanksi kepada siswa yang bodoh dan
pemalas
|
|
Selalu
|
|
Sering
|
|
|
Jarang
|
|
|
Jarang Sekali
|
|
|
Tidak Pernah
|
|
|
|
9.
Saya menghargai siswa yang mempunyai inisiatif belajar
diperpustakaan.
|
|
Selalu
|
|
Sering
|
|
|
Jarang
|
|
|
Jarang Sekali
|
|
|
Tidak Pernah
|
|
|
|
|
10.
Saya memberi hadioah kepada siswa yang rajin belajar
|
|
Selalu
|
|
Sering
|
|
|
Jarang
|
|
|
Jarang Sekali
|
|
|
Tidak Pernah
|
|
|
|
11.
Saya bekerjasama dengan orang tua murid untuk memonitor
aktivitas belajar siswa dirumah
|
|
Selalu
|
|
Sering
|
|
|
Jarang
|
|
|
Jarang Sekali
|
|
|
Tidak Pernah
|
|
|
|
12.
Saya memberi nasehat kepada siswa agar rajin belajar dirumah
|
|
Selalu
|
|
Sering
|
|
|
Jarang
|
|
|
Jarang Sekali
|
|
|
Tidak Pernah
|
|
|
|
13.
Saya memperhitungkan waktu istirahat belajar siswa disekolah
agar siswa menikmatinya untuk bermain sejenak
|
|
Selalu
|
|
Sering
|
|
|
Jarang
|
|
|
Jarang Sekali
|
|
|
Tidak Pernah
|
|
|
|
14.
Saya menganjurkan kepada siswa agar waktu istirahat digunakan
untuk makan, dan bermain
|
|
Selalu
|
|
Sering
|
|
|
Jarang
|
|
|
Jarang Sekali
|
|
|
Tidak Pernah
|
|
|
|
15.
Saya menjaga suasana kondusif siswa waktu bermain diselah
waktu istirahat
|
|
Selalu
|
|
Sering
|
|
|
Jarang
|
|
|
Jarang Sekali
|
|
|
Tidak Pernah
|
|
|
|
16.
Saya memperhatikan waktu istirahat siswa dirumah terutama bagi
siswa yang agak kurang baik nilai hariannya.
|
|
Selalu
|
|
Sering
|
|
|
Jarang
|
|
|
Jarang Sekali
|
|
|
Tidak Pernah
|
|
|
|
|
17.
Saya memberi dorongan kepada siswa agar dapat meningkatkan
kesungguhan belajar mereka
|
|
Selalu
|
|
Sering
|
|
|
Jarang
|
|
|
Jarang Sekali
|
|
|
Tidak Pernah
|
|
|
|
18.
Saya melihat dan memergoki siswa yang tidak mempunyai
kesungguhan belajar di kelas.
|
|
Selalu
|
|
Sering
|
|
|
Jarang
|
|
|
Jarang Sekali
|
|
|
Tidak Pernah
|
|
|
|
19.
Saya memberikan pujian kepada siswa yang rajin belajar
walaupun sebenarnya dia tidak pintar
|
|
Selalu
|
|
Sering
|
|
|
Jarang
|
|
|
Jarang Sekali
|
|
|
Tidak Pernah
|
|
|
|
20.
Saya tidak memperhatikan kesungguhan belajar siswa bila
dirumah
|
|
Selalu
|
|
Sering
|
|
|
Jarang
|
|
|
Jarang Sekali
|
|
|
Tidak Pernah
|
21.
Saya memperbaiki kondisi belajar dikelas agar siswa senang
belajar
|
|
Selalu
|
|
Sering
|
|
|
Jarang
|
|
|
Jarang Sekali
|
|
|
Tidak Pernah
|
|
|
|
|
22.
Saya menganalisis kemampuan guru dalam hal mengevaluasi
belajar siswa
|
|
Selalu
|
|
Sering
|
|
|
Jarang
|
|
|
Jarang Sekali
|
|
|
Tidak Pernah
|
|
|
|
|
23.
Saya menjumpai kondisi belajar siswa yang pemalas
|
|
Selalu
|
|
Sering
|
|
|
Jarang
|
|
|
Jarang Sekali
|
|
|
Tidak Pernah
|
|
|
|
|
24.
Saya tidak memperhatikan kondisi belajar siswa yang memang
sudah pintar
|
|
Selalu
|
|
Sering
|
|
|
Jarang
|
|
|
Jarang Sekali
|
|
|
Tidak Pernah
|
|
|
|
|
25.
Saya membujuk siswa yang sedang malas belajar.
|
|
Selalu
|
|
Sering
|
|
|
Jarang
|
|
|
Jarang Sekali
|
|
|
Tidak Pernah
|
Program Konselling, hubungi
contact person DR. Sadar Sukma Adnan, SE. M.Pd.
No. Hp. 081210365573
( Daftar Kuesioner dapat digunakan untuk penelitian Program Magister S-2
atau Program Doktoral S-3 )
Komentar
Posting Komentar